Cara Menanam Dan Perawatan Tanaman Ketimun

Sayuran tropis, mentimun tumbuh subur ketika cuaca panas dan air berlimpah. Mentimun yang tumbuh adalah untuk cuaca yang lebih hangat: Tanaman sangat lembut sehingga tidak boleh diletakkan di kebun sampai suhu tanah berada pada kisaran 70 derajat (tidak kurang dari 2 minggu setelah tanggal beku terakhir).

Tanaman mentimun tumbuh dalam dua bentuk: tanaman merambat dan semak. Tanaman merambat di sepanjang tanah atau memanjat teralis, sedangkan jenis semak, seperti Burpless Bush Hybrid, membentuk tanaman yang lebih kompak. Secara umum, mentimun anggur menghasilkan lebih banyak buah sepanjang musim tanam. Pilihan Bush sangat cocok untuk wadah dan kebun kecil. Anda dapat meningkatkan hasil varietas semak di musim dengan menanam beberapa tanaman secara berurutan dalam jarak 2 minggu.

Tanah, Penanaman, dan Perawatan

Ketimun membutuhkan tanah yang hangat dan subur dengan pH 6.0 hingga 6.8, meskipun mereka akan mentolerir tanah yang lebih basa menjadi 7.6. Untuk meningkatkan kualitas tanah dan membantu menciptakan lingkungan akar yang dibutuhkan untuk panen besar, kerjakan beberapa inci Miracle-Gro® Performance Organics ™ yang diperkaya kompos yang sudah tua. Tanah Serba Guna Serba Guna ke dalam beberapa inci teratas dari tanah kebun Anda saat ini. (Kompos atau pupuk kompos akan bekerja juga.) Tanam bibit dengan jarak 36 sampai 60 inci, tergantung varietas (periksa label batang). Untuk tanaman merambat yang dilatih dengan terali, tanaman berjarak 1 kaki terpisah.

Di daerah di mana musim semi panjang dan dingin, Anda dapat menghangatkan tanah 3 hingga 4 derajat dengan menutupi bukit atau baris dengan plastik hitam. Jika Anda tidak menanam dalam plastik hitam, maka mulsa dengan jerami pinus, jerami gandum, daun cincang, atau mulsa organik favorit Anda segera setelah tanam. Jika cuaca sejuk, Anda bisa menunggu sebentar untuk mulsa sampai tanah dihangatkan oleh matahari. Mulsa sangat penting untuk menjaga buah tetap bersih untuk jenis semak dan tanaman merambat yang tidak tumbuh di terali. Mulsa jerami juga dianggap tidak nyaman untuk siput dan menciptakan pijakan yang tidak nyaman untuk kumbang mentimun, membantu menjaga mereka tetap di teluk.

Jika Anda bisa, teralis tanaman anggur Anda. Ini menjaga buah tetap bersih dan menghemat ruang. Kandang berdiameter 12 hingga 18 inci yang terbuat dari pagar kawat atau kawat hog yang dilas dengan 4 atau 5 kaki akan menopang 2 atau 3 tanaman merambat. Kawat mudah diambil oleh sulur-sulur mentimun saat tanaman tumbuh.

Mentimun tumbuh cepat dan tidak membutuhkan banyak perawatan. Jaga agar tanah tetap lembab secara konsisten dengan satu inci air per minggu (lebih jika suhu mendesis dan hujan jarang). Kelembaban yang tidak memadai atau tidak konsisten menyebabkan buah berbentuk aneh atau kurang enak. Jika memungkinkan, siram mentimun Anda dengan selang hujan atau irigasi tetes untuk menjaga dedaunan tetap kering. Ini membantu mencegah penyakit daun yang dapat merusak tanaman.

Untuk hasil terbaik, makanan nabati berkualitas tinggi sama pentingnya dengan memulai dengan tanah yang bagus. Anda dapat membuahi dengan makanan yang larut dalam air, seperti Miracle-Gro® Performance Organics ™ Nutrisi Tanaman Serba Guna, menerapkannya langsung ke tanah di sekitar batang tanaman. Atau, Anda dapat menggunakan pupuk pelepas terus-menerus, seperti Miracle-Gro® Performance Organics ™ Butiran Nutrisi Tanaman Serba Guna, yang digunakan di tanah. Kedua makanan nabati memberi makan tanaman Anda dan mikroba menguntungkan di tanah yang membantu mereka berkembang. Either way, pastikan untuk mengikuti petunjuk label.

Penyelesaian masalah

Jika tanaman merambat mekar tetapi tidak menghasilkan, sesuatu mungkin mengganggu penyerbukan. Pertama, pastikan Anda melihat bunga jantan dan betina. Mekar jantan biasanya muncul pertama dan kemudian turun, jadi jangan khawatir jika ini terjadi. Dalam satu atau dua minggu, bunga betina juga akan muncul; masing-masing memiliki pembengkakan berbentuk mentimun kecil di pangkalan yang akan menjadi mentimun. Jika Anda masih tidak melihat pembengkakan itu berubah menjadi buah, Anda mungkin perlu melakukan sedikit penyerbukan tangan.

Beberapa hama mengganggu ketimun. Bug squash dapat menyerang bibit. Siput seperti buah matang. Kutu daun dapat menjajah daun dan kuncup. Mulsa jerami membantu menjaga siput tetap di luar, seperti yang dapat membuat tanaman merambat untuk mengeluarkan buah dari tanah. Tanaman merambat juga terganggu oleh kumbang mentimun, yang mengunyah daun dan bunga serta bekas luka dan buah-buahan, tetapi lebih buruk dari itu, mereka menyebarkan penyakit yang menyebabkan tanaman layu dan mati. Jamur tepung adalah penyakit yang meninggalkan bercak putih seperti jamur pada daun. Oleskan fungisida pada tanda pertama keberadaannya. Untuk meminimalkan penyebaran penyakit, hindari panen atau memegang tanaman merambat ketika daun basah.

Panen dan Penyimpanan

Anda dapat memilih mentimun kapan pun mereka cukup besar untuk digunakan. Periksa tanaman merambat setiap hari saat buah mulai muncul karena mereka membesar dengan cepat. Tanaman merambat menghasilkan lebih banyak buah, semakin banyak Anda memanen. Untuk mengeluarkan buah, gunakan pisau atau gunting, potong batang di atas buah. Menariknya dapat merusak tanaman anggur. Jangan biarkan mentimun menjadi terlalu besar atau mereka akan pahit, dan juga akan membuat tanaman anggur tidak menghasilkan lebih banyak. Menguning di bagian bawah (ujung mekar) mentimun menandakan overripeness; hapus buahnya segera. Panen mentimun lemon sebelum mereka mulai menguning. Meskipun mereka disebut lemon mentimun karena buah lonjong kecil atau bulat menguning dan terlihat seperti lemon, pada saat buah berubah menjadi kuning mungkin sedikit terlalu kumuh untuk sebagian besar selera.

Anda dapat menyimpan mentimun yang dipanen di kulkas selama 7 hingga 10 hari, tetapi gunakan sesegera mungkin setelah memilih rasa terbaik. Jika Anda tidak makan mentimun sekaligus, tutup bagian yang tidak digunakan dalam bungkus plastik untuk mencegah dehidrasi di lemari es. Sebenarnya, ide yang baik untuk membungkus seluruh mentimun Anda dalam plastik atau menyimpannya dalam tas ritsleting di lemari es agar tetap segar.