Cara Menanam Tanaman Mint

Semua jenis mint (termasuk mint manis, spearmint, peppermint, dan cokelat mint) adalah tanaman yang cepat tumbuh dan menyebar, jadi Anda harus memberi mereka tempat untuk menyebar tanpa menghalangi, atau menanamnya dalam pot. Mint mengirimkan pelari yang menyebar di atas dan tepat di bawah tanah, dengan cepat membentuk patch hijau besar dan subur. Di tempat yang tepat itu membuat penutup tanah yang cukup musiman. Anda juga bisa mengandung mint di tempat-tempat yang sempit seperti di antara trotoar jalan di mana kaki Anda akan menyentuh daun untuk melepaskan keharumannya.

Tanah, Penanaman, dan Perawatan untuk Tumbuh Mint

Tanam mint di musim semi, atau di musim gugur di iklim bebas salju, atur bibit dengan jarak 18 hingga 24 inci. Cobalah menumbuhkan mint dalam pot di mana Anda dapat menyimpannya dan berguna di dekat dapur untuk pasokan setangkai yang konstan. Untuk memberi akar lingkungan tumbuh yang tepat, isi pot dengan Miracle-Gro® Performance Organics ™ All-Purpose Container Mix, yang mengandung kompos tua untuk meningkatkan tekstur dan nutrisi tanah. Agar mint tidak mengambil alih ruang yang dibutuhkan oleh tanaman lain, Anda mungkin ingin menanamnya solo dalam pot 10 ”, kemudian menanam pot dalam wadah yang lebih besar atau bahkan di tanah. Berikan pot satu atau dua minggu sekali untuk menjaga akar agar tidak keluar melalui lubang drainase.

Jika Anda hanya harus menanam mint langsung di tanah (jika Anda menggunakannya sebagai penutup tanah, misalnya), pilih area basah di kebun atau halaman Anda di bawah sinar matahari penuh atau bagian teduh. Mint lebih menyukai tanah subur dengan pH 6,0 hingga 7,0. Jika Anda tidak memilih untuk menguji tanah Anda, Anda dapat memperbaikinya hanya dengan menambahkan beberapa inci dari Miracle-Gro® Performance Organics ™ Tanah Serba Guna, juga diperkaya dengan kompos tua, dengan lapisan atas tanah yang ada .

Mint sangat kuat dengan sendirinya, tetapi akan tumbuh lebih baik ketika Anda memasangkan tanah yang baik dengan dosis makanan nabati yang teratur, terutama jika Anda banyak panen. Pakan dengan Miracle-Gro® Performance Organics ™ Nutrisi Tanaman Serba Guna (ikuti arahan label), yang memberi makan tanah serta tanaman. Pastikan untuk menjaga tanah tetap lembab melalui penyiraman secara teratur dan tambahkan mulsa di sekitar tanaman untuk membantu memperlambat penguapan semua kelembaban yang penting itu.

Untuk membantu menjaga tanaman tetap terkendali, panen tip secara teratur dan tarik pelari yang bandel. Bunga-bunga kecil mint mekar dari Juni hingga September; potong ini sebelum kuncup terbuka agar tanaman tetap kompak. Meskipun sedikit toleran terhadap salju, bagian atas mint pada akhirnya akan mati kembali di musim dingin kecuali di zona 8 dan selatan, tetapi akarnya cukup kuat, bertahan ke zona 5 (beberapa varietas bahkan ke zona 3). Angkat dan tanam kembali mint Anda setiap 3 hingga 4 tahun agar aroma dan aroma tambalan Anda tetap kuat.

Pemecahan masalah saat Pertumbuhan Mint

Meskipun mint adalah tanaman kasar, ketika masih muda itu rentan terhadap lalat putih, lalat hitam, tungau laba-laba, siput, dan siput.

Cara Memanen Mint

Panen daun mint dengan ukuran berapa pun dengan menjepit batang. Untuk panen besar, tunggu sampai tepat sebelum tanaman mekar, ketika rasanya paling intens, kemudian potong seluruh tanaman tepat di atas set daun pertama atau kedua. Dalam prosesnya, Anda akan menghilangkan daun bagian bawah yang menguning dan mendorong pertumbuhan yang lebih lebat. Tiga panen seperti itu per musim adalah khas untuk mint.

Cara Menggunakan dan Menyimpan Mint

Daun mint segar adalah pelengkap yang bagus untuk daging domba, ikan, unggas, dan sayuran seperti kacang polong, kentang baru, dan wortel. Mint juga menyatu dengan salad atau minuman hijau atau buah seperti punch, lemonade, dan teh. Dua minuman yang sangat terkenal, mint julep dan mojito Kuba, keduanya bergantung pada spearmint untuk semangat mereka yang dingin. Beku mint dalam kubus untuk es teh. Anda juga bisa menyimpannya dalam cuka atau mengeringkannya untuk bunga rampai atau sachet.