Cara Merawat Anak Burung Parkit Yang Baru Menetas

Anak burung parkit yang baru saja menetas tidak terlihat seperti burung yang indah. Benar-benar botak, mata mereka tertutup dan leher panjangnya terlalu lemah untuk mengangkat kepala. Selama tiga minggu pertama, induk ayam merawat bayi dan laki-laki memberi makan induk ayam. Dia kemudian membantu ayam memberi makan anak-anak ayam sampai mereka disapih sekitar 6 minggu.

Pengamatan Harian

Periksa kotak bersarang sering ketika telur mulai menetas. Telur parkit menetas setiap hari, sehingga beberapa anak ayam akan secara signifikan lebih besar daripada yang lain di kopling yang sama. Buang cangkang telur kosong, dan amati tanaman anak ayam untuk memastikan mereka diberi makan. Tanaman mereka terletak di bagian depan leher mereka dan akan terlihat montok dan penuh setelah makan. Adalah normal bagi induk ayam untuk menunggu beberapa jam setelah seekor anak ayam menetas untuk mulai memberinya makan.

Membina

Berikan perhatian khusus pada anak ayam terkecil. Jika ada anak ayam yang tidak diberi makan, Anda mungkin harus menempatkannya dengan orang tua asuh. Satu atau dua bayi dapat dipindahkan ke sarang dengan anak ayam yang berusia sama. Periksa sering untuk memastikan orang tua asuh merawat bayi baru. Jika tidak, Anda harus memberi makan mereka sendiri. Jika Anda memilih untuk memberi makan dengan tangan, belilah susu formula bayi burung yang dirancang untuk parkit dan ikuti instruksi paket.

Kotak Bersarang

Setelah anak-anak mulai berbulu, bersihkan kotak bersarang setiap minggu. Cuci dan keringkan tangan Anda sebelum memulai. Blokir pintu masuk ke sarang, jauhkan ayam. Tempatkan bayi dalam mangkuk besar yang dilapisi handuk kertas. Jaga agar anak ayam tetap hangat, dan bekerja dengan cepat. Kosongkan sarang dan tempatkan tempat tidur segar di dalamnya. Tempatkan bayi kembali di sarang dan buka pintu masuk sehingga induk ayam bisa masuk.

Masalah Perkembangan

Makanan yang tersangkut di paruh atas cewek dapat menyebabkan infeksi bakteri atau paruh yang terlalu rendah. Jika Anda dapat melihat makanan yang tidak dimakan, bersihkan bagian dalam paruhnya dengan lembut menggunakan kapas basah. Kaki yang terentang adalah kaki yang memanjang keluar dari pinggul. Kondisi ini dapat disebabkan oleh tempat tidur yang tidak memadai, ketidakseimbangan diet atau induk ayam yang duduk terlalu lama di atas ayam. Masalah ini dapat diperbaiki jika ditemukan lebih awal, sedangkan tulang anak ayam masih lunak. Konsultasikan dengan dokter hewan Anda jika Anda melihat tanda-tanda kaki yang terentang.